Senin, 13 Desember 2010

INDONESIA-KU.

Kalau melihat fakta sebenarnya. Indonesia punya segunung emas, bahkan tak hanya segunung. Punya laut yang bisa menyediakan berton-ton ikan dan hasil laut untuk rakyatnya dan untuk di ekspor. Punya minyak dan batu bara yang melimpah dan tersebar di beberapa daerah. Kalau dihitung-hitung, kita bahkan bisa membayar hutang negara. Tapi kenapa kenyataannya Indonesia itu TIDAK MAKMUR???

Apa yang terjadi pada negara kita? Papua dengan emas dan tembaganya. Sumatera dengan minyak dan batu baranya. Hutan sangat luas terbentang dari sabang hingga merauke. Haloooo??????
Apakah kekayaan alam itu dinikmati oleh semua rakyat?
Lihat saja mereka yang tidur di jalanan, mereka yang tidak memiliki rumah dan pekerjaan, dan mereka yang tidak bersekolah, bahkan rela desak-desakan taruhan nyawa mengantri makanan gratis dan THR dari Presiden tercinta di Istana Merdeka.

Kenapa? ada masalah apa sebenarnya? kalau kita ungkapkan, kita dianggap sok tahu. kalau kita diam kita dianggap tidak peduli. maka aku hanya bisa menulisnya saja. mengungkapkan kekesalan hati saat melihat banyak anak kecil yang ingin bersekolah namun tak BISA. aku melihat semakin banyak pengangguran dan kriminalitas. kemana Kemerdekaan kita?

Mungkin kita benar-benar negara yang kaya dengan SDA. tetapi kenapa kita tidak MAKMUR? pertanyaan ini tidak bisa saya jawab dengan tepat. karena ada banyak sekali pendapat yang berbeda. tetapi satu hal yang pasti, kita bisa MAKMUR jika kita mau dan berusaha. perangi kebodohan, perkecil angka kemiskinan dan tarik kembali hak kita atas sumber daya alam milik negara ini. itu semua kita serahkan pada pemimpin-pemimpin kita tercinta. karena merekalah yang mengatur sistem dan peraturan. semoga Indonesia menjadi lebih baik dan MAKMUR. semoga saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar